post

Dua Perwakilan sekolah Dikirim Wakili Kepulauan Meranti Ikuti LCTP Tingkat Provinsi Riau

Dua Perwakilan sekolah Dikirim Wakili Kepulauan Meranti Ikuti LCTP Tingkat Provinsi Riau

SMKS Kasih Maitreya berhasil meraih Juara 2 di Grand Final Lomba Cepat Tepat Perpajakan (LCTP) Tingkat Provinsi Riau di Pekanbaru.

SELATPANJANG – Dua Sekolah tingkat SLTA di Kabupaten Kepulauan Meranti akan bertanding di grand final Lomba Cepat Tepat Perpajakan (LCTP) tingkat Provinsi Riau di Pekanbaru. Dua sekolah itu adalah
SMKN 1 Tebing Tinggi dan SMKS Kasih Maitreya Selatpanjang.

Lomba dalam rangka pelaksanaan Inklusi Perpajakan Tax Goes To School (TGTS)
yang digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 serta merayakan Hari Lahir Provinsi Riau yang ke-66 dilaksanakan secara luring di Pekanbaru Sabtu 2 September 2023.

LCTP tingkat kabupaten sendiri digelar oleh
Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bengkalis bersama Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Selatpanjang sejak 15 Agustus 2023 lalu.

Ada sebanyak 22 sekolah dengan 66 peserta di Kepulauan Meranti mengikuti LCTP tingkat kabupaten itu dengan mengikuti 4 putaran perlombaan dan setiap putaran terdiri dari 3 sesi.

Dua sekolah terbaik mewakili Kabupaten Kepulauan Meranti setelah SMK Negeri 1 Tebing Tinggi meraih juara 1 dan SMK Swasta Kasih Maitreya Selatpanjang sebagai juara 2.

Setiap sekolah yang bertanding turut memeriahkan pelaksanaan LCTP tahun 2023 dengan mengirimkan video tentang aktivitas persiapan LCTP di sekolah masing-masing.

Kantor KPP Pratama Bengkalis mengapresiasi pembuatan video tersebut dan video dari SMK Negeri 1 Tebing Tinggi terpilih sebagai video terbaik berdasarkan jumlah like terbanyak di kanal Youtube KP2KP Selatpanjang.

Kegiatan LCTP pertama yang dipertandingkan serentak di seluruh kabupaten dan kota Provinsi Riau ini diikuti dengan semangat oleh setiap peserta.

Hal ini terlihat dari semangat dan antusias pelajar dan guru pendamping dari SMK Negeri 1 Tebing Tinggi dan SMK Swasta Kasih Maitreya Selatpanjang yang terpantau berada di Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang yang akan berangkat menuju Pekanbaru untuk mengikuti grand final LCTP Provinsi Riau. Selain itu juga tampak Kepala KP2KP Selatpanjang, Henry Rotuahman Manik.

“Saya mewakili KPP Pratama Bengkalis akan ikut mengantar tim Kabupaten Kepulauan Meranti ke Pekanbaru, kami ingin memberikan semangat dan dukungan kepada para peserta dari Kepulauan Meranti untuk bertanding di tingkat Provinsi Riau dalam grand final LCTP 2023, semoga kita bisa juara,” kata Henry Rotuahman Manik, Jum’at (1/9/2023).

Dikatakan Henry, pihaknya berharap LCTP ini sejalan dengan kegiatan Tax Goes To School yang sudah dilakukan oleh DJP selama ini untuk memberikan edukasi perpajakan kepada siswa-siswi sekolah agar menumbuhkan kesadaran akan pajak sejak dini.

“Diharapkan generasi muda dapat lebih sadar dan peduli pada negeri salah satunya dengan pajak dan dapat menghasilkan generasi-generasi emas yang sadar pajak dan dapat memajukan Indonesia khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti. Selamat kepada para pemenang dan semangat berjuang di grand final LCTP se-Provinsi Riau,” tuturnya.

“Terima kasih kepada para peserta yang telah berpartisipasi, kami mohon maaf apabila banyak kekurangan dalam penyelenggaraan LCTP tahun ini, semoga tahun depan kami dapat melaksanakan LCTP yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Adapun pemenang LCTP 2023 untuk Kabupaten Kepulauan Meranti diantaranya
juara 1 SMK Negeri 1 Tebing Tinggi, juara 2 SMKS Kasih Maitreya Selatpanjang, juara 3 SMAN 1 Tebing Tinggi, Harapan 1 SMKS Patria Dharma Selatpanjang, Harapan 2 SMAS Kristen Kalam Kudus Selatpanjang dan Harapan 3 yakni SMAN 1 Merbau.

Penulis : Ali Imroen

Sumber : https://www.halloriau.com/read-meranti-1442597-2023-09-01-dua-perwakilan-sekolah-dikirim-wakili-kepulauan-meranti-ikuti-lctp-tingkat-provinsi-riau.html

No Comments

Add your review

Your email address will not be published.